Senin, 25 April 2011

127 hours

127 hours, film yang menegangkan. Berlatar di Blue John Canyon, James Franco yang berperan sebagai Aaron Ralston mempunyai masalah ketika ia sedang jalan-jalan diantara batuan disana. Bagaimana ceritanya?

Dalam situasi terjebak di dalam tebing tak membuat nyali seorang penyuka tantangan, Aron Ralston menjadi pasrah. Keadaan ini tampak ketika Aaron masih sanggup membuat video pesan melalui cameranya ketika ia tengah berjuang untuk keluar dari dalam tebing di Blue John Canyon, Utah.

 Aaron dalam film 127 hours yang nampak pucat

 Aaron yang pantang menyerah

 Dengan berwajah pucat pasi dan menahan sakit, Aron mencoba menyampaikan pesan betapa ia begitu menyayangi ayah ibunya, keluarga, serta kerabatnya. Diantara perjuangannya untuk bertahan hidup selama beberapa jam dan mencoba melepaskan batu yang menjepit tangannya, Aaron masih berusaha menyemangati dirinya agar tidak menyerah. Luar biasa.

Film 127 Hours merupakan kisah nyata pendaki gunung Aaron Ralston yang terlibat petualangan menegangkan untuk menyelamatkan diri setelah sebuah batu besar jatuh menimpa dirinya dan membuat lengannya patah. Tak hanya itu, kecelakaan tersebut membuat Aaron terjebak diantara tebing di kawasan Utah.


Aaron Ralston dalam film & yang aslinya

Hari demi hari ia lewati, tapi tak ada perkembangan yang berarti. Air minum semakin menipis. Tapi selama lima hari berikutnya, Aaron bertahan hidup dan akhirnya menyadari kalau dia memiliki semangat dan persediaan yang diperlukan untuk membebaskan dirinya dengan cara apapun yang diperlukan, memanjat dinding dengan ketinggian 65 kaki dengan satu tangan dan berjalan sejauh 8 mil sebelum akhirnya ia diselamatkan. Sepanjang jalan, Aaron pemuda yang memutuskan untuk memotong tangannya itu mengingat keberadaan teman, kekasih, keluarga dan dua teman (wanita) yang ia temui sebelum kecelakaan.

 usaha untuk bebas

 terlihat kesakitan karena tangan yang terjepit

 Aaron dan 2 orang temannya (sebelum kecelakaan)


Bayangkan jika anda yang ada di posisinya, apa yang akan anda lakukan? Sungguh cerita yang menginspirasi, menambah semangat untuk lebih menghargai hidup ini.

 Trailer 127 hours



Tidak ada komentar:

Posting Komentar